;

Translate

Thursday, January 22, 2015

Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya

Thursday, January 22, 2015

Buah TOMAT Kaya Vitamin

Istilah tomat berasal dari bahasa Aztec, yaitu xitomate atau xitotomate. Tanaman tomat berasal dari Negara peru dan ekuador, kemudian menyebar keseluruh amerika terutama ke wilayah yang beriklim tropis sebagai gulma.

Pengertian Tomat, buah tomat, tomat, Sejarah tomat, jenis jenis tomat


Penyebaran tanaman tomat ini dilakukan oleh burung yang makan buah tomat dan kotorannya tersebar kemana-mana. 

Penyebaran tomat ke eropa dan asia dilakukan oleh orang spanyol. Tomat ditanam di Indonesia sesudah kedatangan orang belanda. 

Dengan demikian, tanaman tomat sudah tersebar ke suluruh dunia, baik di daerah tropis atau subtropics.

Ada beberapa macam jenis-jenis tomat, yaitu tomat ceri, tomat biasa, tomat apel, tomat kentang, tomat intan, tomat berlian, dan tomat mutiara. Setiap jenis tomat tersebut memiliki perbedaan ciri.

Tomat sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan dan kesehatan. 

Buah tomat juga mengandung karbohidrat , protein, lemak, dan kalori. Buah tomat adalah komoditas yang multiguna berfungsi sebagai sayuran, bumbu masak, buah meja, penambah nafsu makan, minuman, bahan pewarna makanan sampai bahan kosmetikdan obat-obatan. 

Untuk lebih lengkap klik di sini manfaat dan khasiat tomat


Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.


www.bestbudidayatanaman.com adalah blog personal yang tidak berafiliasi dengan institusi manapun. Blog ini berbagi informasi tentang buku-buku yang membahas budidaya tanaman secara detail dan isi kontennya pun merupakan sinopsis buku-buku tentang tanaman. Hak cipta atas informasi dalam blog ini sepenuhnya milik masing-masing penulis/penerbitnya. Lebih jelas baca di halaman DISCLAIMER

Pecinta Tanaman - 3:15 PM